Pemimpin Organisasi Root, Danzo Shimura

Danzo Shimura adalah seorang tetua di desa Konoha dan pemimpin organisasi Root. Danzo juga pernah diangkat sebagai Hokage ke 6 setelah invasi Pain.


Pada saat setelah serangan Pain di desa Konoha, Danzo memanfaatkan kesempatan itu untuk menjadi Hokage menggantikan posisi Tsunade.


Danzo bersahabat dengan Hiruzen Sarutobi. Mereka tergabung dalam 1 tim yang dipimpin oleh Hokage ke 2. Sejak kecil Danzo selalu merasa kalah dengan Hiruzen.


Untuk mendapatkan gelar Hokage, Danzo membentuk organisasi Root. Misi-misi yang dijalankan anggota Root sangat rahasia. Para anggotanya juga diajarkan untuk menghilangkan perasaannya.


Danzo pernah bersekutu dengan Hanzo dari Amegakure untuk mengalahkan organisasi Akatsuki yang dipimpin oleh Yahiko


Danzo juga bekerja sama dengan Orochimaru untuk menanamkan DNA Hashirama Senju dan mata Sharingan pada lengan kanan Danzo dan meningkatkan kekuatan fisiknya.


Setelah Kyuubi menyerang Konoha, Danzo adalah salah satu tetua yang mencurigai klan Uchiha adalah pelakunya dan merelokasi klan Uchiha ke daerah yang terpencil namun tetap mudah untuk diawasi.


Danzo tewas saat ia bertarung melawan Sasuke Uchiha yang ingin membalas dendam atas kematian kakaknya, Itachi. Setelah Danzo meninggal, organisasi Root pun dibubarkan.


0 Response to "Pemimpin Organisasi Root, Danzo Shimura"

Post a Comment